Thursday, December 22, 2016

Festival Cat Terbesar Dunia Umumkan OM TOLELET OM Sebagai Headliner Rahasia Untuk Tahun 2017

AUSTRALIA Trends Google – “OM TOLELET OM” sepertinya terus saja ‘membakar dunia’. Bahkan, lompatan-lompatan di Life in Color's flagship Miami festival di atas bus sambil mengambil beberapa jepretan narsis terinspirasi dari teriakan ini.

The “world's largest paint party” atau Festival Cat Terbesar Dunia, mengumumkan di Twitter bahwa Om Telolet Om sebagai secret headliner mereka untuk tahun 2017 mendatang.

Festival Cat Terbesar Dunia Umumkan OM TOLELET OM Sebagai Headliner Rahasia Untuk Tahun 2017
Ungkapan kata yang diambil dari The Indonesian phrase alias “OM TOLELET OM” itu akan dikolaborasikan oleh beberapa DJ kelas dunia seperti Diplo, Carnage dan Marshmello untuk the big 10-year anniversary pada Sabtu 28 Januari 2017.
Sebenarnya "om telolet om" adalah teriakan-teriakan anak-anak Indonesia kepada sopir bus lokal untuk membunyikan klakson tanduk mereka. Namun , ungkapan itu kini diramu menjadi musik yang mengguncang dunia.

DJ-DJ Tons telah menuliskannya melalui Twitter, termasuk real-life LIC headliner Marshmello, sehingga aksi ini nantinya akan jadi tema bagi seluruh komunitas dansa elektronik.

We forgot to mention our secret #LICMiami headliner... OM TELOLET OM. pic.twitter.com/lLERkTMa7l — LIC - Life In Color (@lictour) December 21, 2016

Sekali lagi, "Om Telolet Om" semakin menyapu dunia, mengacaukan pikiran dari setiap gaya musik. Tidak ada yang aman dari meme-meme membara Indonesia ini. Dan pada saat yang sama pula, tidak ada yang mampu melewati hari tanpa bertanya "apa yang sedang terjadi di sini?"

Anak-anak Indonesia tlah tergila-gila dengan suara klakson bus. Yang mana, suara yang terdengar seperti arpeggiator itu atau nada-nada akord (chord) yang dimainkan satu persatu. Misalkan kita memegang kunci D, lalu nada-nadanya dimainkan satu persatu. Dengan catatan, nadanya harus berbunyi satu persatu atau nadanya tidak boleh berbunyi dalam waktu bersamaan, "telolet-telolet-telolet"

Festival Cat Terbesar Dunia Umumkan OM TOLELET OM Sebagai Headliner Rahasia Untuk Tahun 2017

Di tepi jalan mereka berteriak ke sopir bus, "Pak, bunyikan klaksonnya Pak!" Bukan hanya itu, mereka pun menyebarkan ungkapan tersebut di akun media sosial setiap orang, tak terkecuali orang-orang terkenal. Mulai dari Zedd ke DJ Snake, Gitaris Michael Clifford hingga ke superstar K-Pop BamBam.

Can someone tell me What is "OM TELOLET OM" mean? — BamBam(แบมแบม) (@BamBam1A) December 21, 2016

Dapatkah seseorang memberitahukan padaku. Apa itu "OM TELOLET OM"? - BamBam (แบ ม แบ ม) (@ BamBam1A) 21 Desember 2016

Kan!, BamBam saja dibuat bingung. Yuk BamBam, bunyikan klaksonnya, maka kamu akan tahu apa itu.

Pengguna media sosial pada Selasa sore (21/12) di seluruh dunia telah menyebarkan the mysterious phrase 'Om Telolet Om'. Di mana, ungkapan kalimat ini telah dituliskan sebanyak 790.000 kali di Twitter saat itu.

Buktinya, 'Om Telolet Om' sudah dijadikan musik oleh para DJ, inspirasi dalam menuliskan mention di Twitter, mash-up, video dan lain-lain. Apa ini.. Mengapa ungkapan itu gemparkan musik dansa dunia? Anehnya, jawabannya ada pada tanduk bus Indonesia.

'Telolet' adalah kata yang mewakili suara bus 'tanduk, sementara' om 'adalah istilah untuk laki-laki yang lebih tua, seperti' paman 'atau' Sir 'dalam bahasa Inggris.

Duo asal Belanda, Firebeatz, yang pernah berkolaborasi dengan artis seperti Calvin Harris dan Tiesto, berada di antara jajaran DJ paling cepat memasukkan suara klakson tolelet menjadi sebuah lagu, postingan video pendek mereka dapat Anda lihat di YouTube yang telah dilihat lebih 100.000 kali.

Demikian Trend berjudul Festival Cat Terbesar Dunia Umumkan OM TOLELET OM Sebagai Headliner Rahasia Untuk Tahun 2017.

SUMBER : BILLBOARD.COM, BBC.COM
Load disqus comments

0 comments