Saturday, May 28, 2016

Heboh! Inilah Video Youtube Remaja Yang Diperkosa 30 Orang

Peristiwa pemerkosaan yang dilakukan oleh 30 orang ini terjadi di Rio de Janeiro, Brazil. Dari data Forum Keamanan Brazil mengatakan, bahwa dalam setiap 11 menit terjadi kasus pemerkosaan di Brasil. Jumlah tersebut mungkin lebih tinggi, dikarenakan, menurut Forum, hanya 30% kasus yang terdata. Pada tahun 2014 saja, lebih dari 47.000 perempuan diperkosa.

Masyarakat yang turut prihatin dengan kejadian tersebut, terutama para aktivis perempuan langsung melakukan aksi protes dengan menempel selebaran dan poster atas perkosaan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Zona Barat Rio de Janeiro terhadap gadis berusia 16 tahun. Sekaligus menghormati para korban perkosaan di Rio de Janeiro dan korban kekerasan seksual lainnya di seluruh dunia.

Heboh! Inilah Video Youtube Remaja Yang Diperkosa 30 Orang

Komisi Hak Asasi Manusia Kota Rio de Janeiro (CDDH) mengeluarkan pernyataan agar segera dilakukan pemanggilan, mengidentifikasi siapa saja yang bertanggung jawab dan menghukum mereka yang terlibat dalam kejahatan tersebut.

Pernyataan kecaman atas perkosaan yang dilakukan sekelompok pemuda terhadap remaja ini, juga datang dari Assosiasi yang menaungi masalah perempuan. Dan mencatat, bahwa para pelaku secara sengaja melakukan penghinaan terhadap korban dengan mengabadikan dan mengekspos rekaman video di Youtube.
Marcelo Miranda da Cruz Correa, berusia 18 Tahun, dan Michel Brasil da Silva, 20 Tahun, adalah orang yang merilis gambar di mana seorang remaja telah diperkosa dan dipermalukan. Dalam upaya untuk mengecoh polisi, Marcelo dan Michel menghapus postingannya di Internet, namun telah diidentifikasi.

Dalam sebuah pernyataan, korban mengatakan, seingatnya ia hanya sendirian di rumah pada hari Sabtu (21) lalu. Dan kemudian hanya ingat bahwa ia terbangun pada hari Minggu (22) di tempat lain bersama dengan 33 laki-laki bersenjatakan senapan dan pistol.

Dia mengatakan pula bahwa ia dibius dan ditelanjangi. Pada hari Selasa (24), ia baru mengetahui bahwa gambar dirinya yang tanpa pakaian dan tidak sadar itu, tlah beredar di Internet.
Load disqus comments

0 comments