Wednesday, August 03, 2016

Rapper Malaysia Ini Ditangkap Gara-Gara Video Klip Terbarunya

MALAYSIA - Polisi berencana akan menangkap Rapper asal Malaysia, Name wee, atau lebih dikenal sebagai Wee Meng Chee, segera setelah sekembalinya ia dari luar negeri.

Kepala Kepolisian distrik Penang Timur Laut, Mior Farid Alatrash Wahid, menyatakan akan menahan Wee Meng Chee, yang saat ini diyakini masih berada di luar negeri, terkait dengan musik video terbarunya yang diduga telah menghina Islam serta agama-agama lain.

Rapper Malaysia Ditangkap Gara-Gara Video Klip Terbarunya

"Dari laporan yang kami peroleh, bahwa ia saat ini masih di luar negeri”

"Segera kita akan menahannya, setelah ia kembali ke Malaysia untuk menginvestigasi mengenai video klipnya yang menjadi viral di Facebook dan WhatsApp minggu lalu," Kata Mior Farid seperti dikutip wartawan Malaysia hari ini.

ACP Mior Faridalathrash mengatakan, bahwa ia tidak bisa membocorkan lokasi keberadaan Wee Meng Chee di luar negeri, demi proses jalannya penyelidikan.

Polisi telah membuka berkas, untuk kasus video musik Wee Meng Chee yang berjudul 'Oh My God'. Menyusul laporan yang diajukan oleh 20 LSM, yang mengklaim, bahwa Rapper kelahiran Johor Malaysia ini telah menghina Islam.

Mior Farid mengatakan, empat laporan lain juga telah diajukan terhadap Wee Meng Chee di kantor Kepolisian Jalan Patani sejak 27 Juli.

Laporan pertama, katanya, diterima dari Ketua Masjid terapung di Tanjung Bungah. Berdasarkan kecurigaan, bahwa video empat orang yang menari dan bernyanyi di dalam masjid itu, beberapa adegannya telah melecehkan agama.

Rapper Malaysia Ditangkap Gara-Gara Video Klip Terbarunya

"Setelah itu, kami menerima tiga laporan polisi lainnya untuk kasus yang sama," tambahnya.

Kasus ini dalam proses penyelidikan karena telah melanggar Pasal 295 KUHP, tentang pelecehan tempat ibadah dengan maksud untuk menghina agama tertentu.

Ini bukan kali pertama Wee Meng Chee, kelahiran Johor yang berusia 33 tahun tersebut membuat kontroversi. Pada tahun 2007, Wee Meng Chee menjadi terkenal karena menghina lagu kebangsaan Malaysia dalam sebuah lagu parodi berjudul, Negarakuku, di video Rapnya.

Bukan hanya itu, dua tahun berselang video Rap sebelumnya, ia mengecam Perusahaan Listrik Negara Malaysia dalam sumpah serapah di video klipnya, yang sarat tentang pemadaman listrik yang sering terjadi di kampung halamannya, Muar, Johor Malaysia.

Di tempat lain, Name Wee alias Wee Meng Chee, dalam sebuah postingan di Facebook mengatakan: "Hentikan fitnah dan tuduhan bahwa saya telah menghina Islam” Menurutnya, duet itu masuk dalam nominasi Best Lyrics Kategori untuk Music Awards Malaysia (AIM) 2016.

Sekadar informasi bagi Anda, bahwa Wee Meng Chee adalah penyanyi China pertama dalam sejarah yang telah berduet bersama dengan penyanyi Nasyid Yasin Suleiman.
Sejauh ini, setidaknya sudah lima laporan yang diterima pihak kepolisian Malaysia kepada Rapper 33 tahun itu terkait masalah video musik terbarunya yang berjudul "Oh My God"
Name Wee Lahir dan dibesarkan di kota Muar, Johor, Malaysia, bersekolah di SRJK Chung Hwa 1B dan Chung Hwa High School. Dia adalah seorang mahasiswa sarjana jurusan komunikasi massa di Ming Chuan University di Taoyuan, Taiwan.

Ketika masih duduk di bangku kuliah, Wee dan teman-teman sekelasnya diminta agar mencari sebuah nama panggilan (nickname). Berhubung perguruan tinggi tempat Wee menimbah ilmu ini kebanyakan Guru bule-nya. Berawal dari sinilah, nama Name Wee berasal.

Demikian artikel berita yang lagi trends di Malaysia dengan judul Rapper Malaysia Ditangkap Gara-Gara Video Klip Terbarunya. Yang dikutip dari beberapa judul sumber seperti malaysiakini.com, thestar.com.my, Free Malaysia Today dan beberapa kalimat diambil dari Wikipedia. Sekian
Load disqus comments

0 comments