Saturday, September 24, 2016

5 Orang Tewas Dalam Penembakan di Cascade Mall Washington

FBI telah bergabung dalam pencarian seorang pria bersenjata yang diduga menewaskan lima orang dalam penembakan di Cascade Mall di Skagit County, Washington.

Menurut kepolisian, empat wanita tewas, sedangkan korban kelima penembakan yang dirawat di Harborview Medical Center juga telah menghembuskan napas terakhirnya.

5 Orang Tewas Dalam Penembakan di Cascade Mall Washington
"Kami akan melakukan segala upaya yang kami bisa untuk menemukan orang ini. Tetap waspada. Jika Anda melihat sesuatu (mencurigakan), seperti yang mereka katakan, cepat laporkan," kata petugas Patroli Sgt. Mark Francis, "Hindari daerah (TKP) Jika Anda tinggal di dekat dengan daerah itu, tetap di dalam (rumah) dan kunci pintu Anda"
Belum diketahui apa motif dari penembakan tersebut. Si penembak yang menewaskan lima orang iu diduga terakhir terlihat berjalan menuju Interstate 5.

Sebuah foto dari penembak sudah dirilis. Tersangka penembak digambarkan oleh pihak berwenang sebagai pria Hispanik yang mengenakan kaos berwarna hitam atau abu-abu.

Menurut penuturan saksi mata, ada seorang pria bersenjata masuk ke Cascade Mall sesaat sebelum pukul 19:00 pada Jumat malam (23/9). Kemudian berjalan menuju Macy dan melepaskan tembakan di sana. Saat itu saksi ini berada di ruang ganti perempuan Macy ketika mendengar suara tembakan.

"Saya mendengar tujuh atau delapan lebih (suara tembakan), dan saya cuma berdiam diri di dalamnya karena merasa ada yang tak beres. Dan setelahnya, suasana jadi hening. Dan kemudian saya mendengar seorang wanita berteriak minta tolong, seorang pria datang dan menyuruh saya dan wanita lain agar segera keluar dari toko," kata Caswell di koran.

"Entah dari mana asalnya, saya mendengar seseorang berteriak dan kemudian saya berbalik dan cuma mendengar tembakan saja," kata Armando Patino yang bekerja toko T-Mobile,

"Saya mendengar satu tembakan dan kemudian berdiri mematung, dan (melihat) kira-kira ada dua atau tiga orang berlarian mengatakan, gun"

"Sayapun berbalik dan berjalan ke toko. Beberapa orang tidak tahu ke mana harus pergi. Saya meminta kepada mereka untuk masuk ke dalam [T-Mobile] toko," kata Patino, "(lalu) Kami pergi di ke pintu belakang sampai salah satu dari mereka mengatakan agar segera mengungsi"

5 Orang Tewas Dalam Penembakan di Cascade Mall Washington

Polisi menyerbu masuk area kejadian, dan meminta orang-orang agar segera meninggalkan tempat tersebut, sementara mereka mencari pria bersenjata itu.

Meskipun Cascade Mall telah diamankan, namun masih merupakan TKP aktif. Pihak berwenang meminta bagi siapa pun yang meninggalkan mobil mereka di tempat parkir agar mengambil kendaraan mereka pada hari Sabtu (24/9)

Semua korban yang ditemukan di dalam mal telah dibawa dengan menggunakan bus menuju Community Church.

Gubernur Jay Inslee mengeluarkan pernyataan pada Jumat malam (23/9) waktu setempat mengatakan, "Tragedi (berdarah) telah menimpa Washington malam ini, Hati (serasa) seolah-olah masih berada di sana, di mana si penembak telah mengambil nyawa sedikitnya empat orang"

Dia melanjutkan dengan menambahkan, "Saya beserta Trudi mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga korban dan mendoakan bagi siapa saja yang terluka. Kami menghimbau kepada warga agar tak mengindahkan semua peringatan keamanan dan pulang,

Tetap bersama dengan teman-teman Anda dan orang yang dicintai, karena kami (sementara) menunggu informasi lebih lanjut. Semoga, (mengenai) penangkapan tersangka secepatnya diberitakan"

Cascade Mall dibangun pada tahun 1990 dan memiliki beberapa ritel besar toko, restoran, dan bioskop. Mall ini terletak 65 mil sebelah utara dari Seattle.

5 Orang Tewas Dalam Penembakan di Cascade Mall Washington. Sumber : KOMO NEWS.com
Load disqus comments

0 comments