Monday, November 14, 2016

Jackie Chan Akhirnya Menerima Oscar Kehormatan

Ausy Trends Google Search (14/11) – Tak banyak aktor yang berani membahayakan keselamatan dirinya untuk sebuah film seperti Jackie Chan. Mulai dari keretakan tengkorak, tulang patah sampai gigi terlepas. Namun begitu, kontribusi atas keahliannya tersebut, Chan belum pernah mendapat Oscar,

Hingga pada Sabtu malam, aksi yang kerap dibumbui dengan komedi dari aktor kelahiran Hong Kong ini, akhirnya menerima Oscar kehormatan di acara tahunan the eighth annual Governors Awards di Hollywood.

Jackie Chan Akhirnya Menerima Oscar Kehormatan
"Setelah 56 tahun di industri perfilman, membuat lebih dari 200 film, merusak begitu banyak tulang, akhirnya ini adalah milikku," kata Chan sambil memegang patung emas di atas podium Ray Dolby Ballroom.
Chan, 62 tahun, bersama direktur casting Lynn Stalmaster, editor Anne V. Coates, dan documentarian Frederick Wiseman, juga mendapat penghargaan serupa di acara yang berfungsi sebagai event pembuka untuk musim penghargaan ini.

The Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS) , penyelenggara eighth annual Governors Awards itu telah membuat pengumpulan data non-televisi sendiri delapan tahun yang lalu untuk memberikan hadiah kehormatan dalam lingkup yang lebih akrab yang terbebas dari tekanan Oscars telecast.

Maka sejak saat itu, Awards Governors telah menjadi salah satu tiket terhot untuk musim ini bagi para pesaing peraih Oscar.

Pada tahun ini tidak terkecuali, seperti Casey Affleck (Manchester By the Sea), Mahershala Ali (Moonlight), Kate Beckinsale (Love & Friendship) Annette Bening (20th Century Women), Viola Davis (Fences), Ava Duvernay (13), Tom Hanks (Sully), Taraji P. Henson (Hidden Figures), Isabelle Huppert (Elle), Aaron Taylor-Johnson (Nocturnal Animals) Lin-Manuel Miranda (Moana), Ruth Negga (Loving), Lupita Nyong'o (Queen Katwe ), Miles Teller (Bleed for This), Mark Wahlberg (Patriots Day) dan banyak lagi yang ikut ambil bagian menghadiri eighth annual Governors Awards yang diselenggarakan di Ballroom Dolby tersebut.

Sementara itu, hanya beberapa mil jauhnya dari Ballroom penganugrahan ini, sekitar 8.000 pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan di Los Angeles Wilshire Boulevard dengan meneriakkan "Love Trumps Hate"

Jackie Chan Akhirnya Menerima Oscar Kehormatan

Di kesempatan ini pula Chan mengakui bahwa ia "bangga menjadi orang Cina" – Sebagai pengingat ampuh, di mana ballroom penganugrahan dipenuhi oleh para eksekutif studio dan memperlancar akses bagi investor berkantung tebal.

Oscar yang diraih Chan merupakan cerminan semangat bagi genre inklusif Academy. Di mana aktor Asia yang berperan dalam film Rush Hour dan mempunyai andil dalam franchises Kung Fu Panda, di kedua film tersebut pernah dinominasikan dalam kategori film berbahasa asing terbaik Academy.

"Setiap tahun ketika saya menonton acara Oscar dengan ayah saya ... ayah saya selalu berkata, 'Nak, begitu banyak penghargaan perfilman di seluruh dunia. Kapan kamu mendapatkan salah satu dari ini? ' "Kata Chan, "Saya hanya melihat ayah saya, 'Ha ha ha. Ayah, saya hanya membuat film aksi komedi' "

Chan terakhir kali berkunjung ke Hollywood 23 tahun yang lalu, ketika ia tinggal di rumah Sylvester Stallone. Ia melihat, membelai dan mencium Oscar melalui gambar terbaik "Rocky", karena Stallone masuk dalam nominasi peraih award namun tidak menang.

"Saya berkata pada diri saya sendiri, 'Saya benar-benar ingin satu,'" kata Chan "Akhirnya Cheryl [Boone Isaacs] memanggil. Saya berkata 'Apakah Anda yakin?' "

Demikian trends berita dari perfileman dunia yang bersumber dari VANITY FAIR yang diberjudul Jackie Chan Akhirnya Menerima Oscar Kehormatan
Load disqus comments

0 comments