Friday, December 02, 2016

Bodyguard Mengamuk Tembak Mati Majikan Sendiri Di Malaysia

MALAYSIA Trends Google - Polisi telah menangkap seorang tersangka di balik insiden penembakan yang menewaskan tiga orang di Dr Lim Chong Eu Expressway, tol mengarah ke Jembatan Penang Malaysia tadi malam (02/12).

Tersangka diyakini merupakan pengawal dari Datuk Ong Teik Kwong atau biasa disapa Datuk M, yang tewas dengan dua orang lainnya dalam insiden itu.

Bodyguard Mengamuk Tembak Mati Majikan Sendiri Di Malaysia
Reserse Kriminal Malaysia, Kepala Penang CID Senior Asst Comm Zainol Samah mengatakan, si pengawal dan korban memang berada di dalam kendaraan yang sama, kemudian si Bodyguard ini mengambil pistol dan secara tiba-tiba melepaskan tembakan kearah bosnya.
Ia menegaskan, bahwa salah satu dari yang tewas tertembak pada malam itu adalah adalah Datuk Ong Teik Kwong, berusia 32 tahun. Di mana Insiden itu terjadi sekitar pukul 19:30 waktu setempat.

Dari kronologi kejadian, ada dua orang penumpang lain yang berada di dalam mobil mencoba membuka pintu dan berupaya tuk melarikan diri namum ditembak mati, karena tindakannya tersebut.

Sementara, seorang penumpang lagi yang juga di dalam mobil itu berhasil melarikan diri saat pistol yang berada di genggaman pengawal dikokang. Beberapa orang lain juga terluka setelah terkena peluru nyasar.

RTM videografer Mohamad Amirul Amin, 28 tahun tertembak di bahu kiri. Amirul telah dibawa ke Rumah Sakit Penang dengan dua korban luka lainnya.

Menurut keterangan saksi, yang merupakan reporter harian Malaysia, Mohamad Iskandar Osman , bahwa ia berboncengan motor dengan Amirul dari acara pembukaan Festival sebelum penembakan itu terjadi.

Bodyguard Mengamuk Tembak Mati Majikan Sendiri Di Malaysia

"Kami berkendara di sepanjang tol dan melihat (ada) mobil mogok. Kami (pun lalu) turun dari sepeda motor. Kami tidak menyadari apa yang telah terjadi sampai Amirul meringis kesakitan. Hal berikutnya yang saya tahu, kemejanya berlumuran darah," kata reporter itu.

Kepala Penang CID Senior Asst Comm Zainol Samah mengatakan polisi tlah menangkap tersangka, yang berusia 40 tahun, di lokasi kejadian.

"Tersangka adalah pengawal pribadi Datuk, namun tidak terdaftar atau bekerja pada perusahaan yang khusus menyediakan jasa keamanan," katanya kepada wartawan di tempat kejadian. Dia mengatakan, polisi masih menyelidiki apa di balik motif dari kejadian tersebut.

Dan tidak menyebutkan identitas korban-korban lainnya, hanya menggambarkan bahwa salah satu dari mereka adalah seorang pria berusia 69-tahun asal Prai.

Datuk Ong Teik Kwong dianugerahkan gelar Datuk oleh Sultan Pahang pada awal tahun ini. Dia termasuk salah satu orang yang terkait dengan kasus pembunuhan yang terjadi di tahun 2011, di mana seorang pedagang disc bajakan dibunuh oleh orang-orang bersenjatakan parang.

Lim Jia Ying, pengguna jalan saat kejadian berlangsung mengatakan, dia sedang mengemudikan mobilnya di sepanjang jalan tol dan melihat ada pria bersenjata berjalan ke arahnya.

"Saya gemetar ketakutan ketika saya melihat ia menuju ke arah saya. Saya diberitahu teman saya yang berada di kursi penumpang agar jangan berhenti demi keselamatan hidup kami… Aku masih ketakutan setelah itu, " Ungkapnya dalam sebuah postingan di Facebook.

Lalu lintas kendaraan menuju Penang Bridge setelah insiden tersebut nyaris lumpuh total.

Sementara di tempat lain, Pihak kepolisian menerima laporan dari seorang wanita bahwa seseorang meminta tumpangan dan meminjam telepon untuk membuat panggilan.

Namun, percakapan pria itu dengan orang yang ia sebut menyebabkan dia panik dan mengatakan agar di antarkan di pom bensin terdekat.

SUMBER: NEW STRAITS TIMES, thestar.com.my.
Load disqus comments

0 comments