Wednesday, November 30, 2016

Tantangan Selfie Satu Jari, Viral Terbaru Media Sosial

AUSTRALIA Trends Google – Dengan menggunakan ponsel pintar, Foto narsis merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan bagi kebanyakan orang. Terinspirasi dari anime, pengguna internet kini meningkatkan standar ke tingkat yang lebih baru lagi yang disebut dengan One Finger Selfie Challenge atau Tantangan Selfie Satu Jari.

Menurut sebuah video dari pengguna YouTuber Aimee Davison, tantangan selfie terbaru itu terinspirasi oleh Sky-FreeDom, yang merupakan seniman anime asal negeri sakura, Jepang.

Tantangan Selfie Satu Jari, Viral Terbaru Media Sosial
Kendati terbilang cukup vulgar, namun model pengambilan foto pribadi tersebut malah makin marak di Media Sosial. Ini bisa menjadi salah satu tren paling kontroversial. Tidak hanya melibatkan semi ketelanjangan, tetapi akan jadi pintu untuk mempermalukan tubuh. CUKUP DIKETAHUI SAJA, JANGAN SEKALI-KALI DIPRAKTEKKAN, APATAH LAGI MENGUNGGAHNYA DI MEDSOS ya sist n guys!
Konsep berasal dari ilustrasi anime Jepang, yang mana pada anime itu memperlihatkan seorang gadis menarik celana pendeknya ke bawah dan mengangkat bajunya di depan cermin.

Lalu menggunakan satu jarinya untuk menutupi kedua tonjolan di bagian dadanya dan dibantu dari angle pengambilan gambar, sehingga secara otomatis jari ini juga menjadi penghalang untuk menutupi bagian pribadi di bawah pusarnya.



YouTuber Aimee Davidson bahkan telah membuat video yang menunjukkan bagaimana cara untuk pengambilan gambar yang sempurna. Sehingga dapat dipraktekkan di kehidupan nyata

Seperti yang terlihat di awal video Youtube unggahannya, ia mula-mula mengambil tindakan pencegahan dengan mengenakan celana, karena masih ragu-ragu apakah pengambilan gambarnya sesuai dengan anime yang dilihatnya.

Mengangkat baju yang menutupi dada, kemudian secara pelan-pelan menutupi “dadanya” dengan jarinya. Namun, ia masih terlihat kebingungan bagaimana menggunakan jari yang sama untuk menutupi daerah bawah nya.

Tantangan Selfie Satu Jari, Viral Terbaru Media Sosial

"Bila diblok di sini, bagaimana memblokir yang sebelah sini? " dia bertanya sambil perlahan-lahan menggerakkan jarinya untuk menyesuaikan.

Pada akhir klip, dia berbagi foto selfie side-by-side nya yang nyaris telanjang di sebelah gambar kartun cabul Sky-Freedom untuk membuktikan, bahwa itu benar-benar bekerja.

Sementara, Blogger transgender Delia Melody memposting versi tersendirinya di media sosial dengan caption: "Ya, aku (memang) #transgender, benar, payudaraku nyata, ada, (tapi) saya tidak punya, (sudah di)" Bedah ™ "dan ya, saya nail #onefingerselfiechallenge"

Ini bukanlah sebuah tren baru, namun bila menggunakan keahlian para pematung ataupun oil painting, mungkin cukup mahal. Jadi tidak mengherankan kalau 'tantangan selfie satu jari' sekarang menjadi caption imajinasi publik.

Lebih murah dan tidak memakan waktu banyak, daripada duduk untuk dilukis. Itu adalah semacam tren bagi pecinta foto narsis. Sedikit gila dan tentunya bertentangan dengan norma-norma dalam kehidupan sehari-hari, khususnya budaya ketimuran.

Memang, beberapa bulan terakhir ini ada banyak tren di media sosial, tetapi yang terbaru kali ini tak diragukan lagi benar-benar membuat heboh, kendati bentuknya agak bersifat cabul.

One Finger Selfie Challenge dapat mendorong pria dan wanita untuk mengambil foto narsis vulgarnya di depan cermin sambil menutupi “dada” dan “alat” mereka hanya dengan menggunakan satu jari saja.

Namun begitu, satu gerakan yang salah atau salah perhitungan, maka bagian-bagian yang tertutupi itu sedikit lebihnya akan terlihat.

Demikian trends berita berjudul Tantangan Selfie Satu Jari, Viral Terbaru Media Sosial yang diambil melalui hasil pencarian paling banyak di cari di Google, terutama banyak dibaca di Negara Australia, yang dirangkum dari berbagai sumber berita online salah satunya News.com.au, mirror.co.uk dan dailymail.co.uk
Load disqus comments

0 comments